Review : 18+ True Love Never Dies (2010)


Starring : Samuel zylgwyn, Adipati, Stevani Nepa, leylarey lesense, Arumi bachsin, Wulan guritno

Directed : Nayato Fio Nuala
RATE :

Nayato fio nuala, ian Jacobs, pinkan utari, koya pagayo. Filmnya ‘ekskul’ diboikot para insan film Indonesia pada FFI 2006 lalu. Tau kan?? Mencomot itu melanggar?? Bang Nayato kemudian muncul dengan film film dengan nama yg berbeda beda. Lihat, Hantu jeruk purut (2006), hantu jamu gendong dan pocong jalan blora (2009) dengan nama koya pagayo, gotcha dan psikopat (2005) dengan nama pinkan uteri, sarang kuntilanak,,hantu perawan jeruk purut & kereta hantu manggarai (2008), pocong kamar sbelah, jeritan kuntilanak,kuntilanak beranak, (2009)dengan nama ian Jacobs, sisanya kangen (2007),virgin 2:BFP ,putih abu abu dan sepatu kets, kuntilanak kamar mayat,(2009) dengan nama aslinya yang semuanya gue kasih kangcut.
Yang terbaru adalah 18+ (dan pliss deh, dapet kangcut lagi) bercerita tentang Raka(Samuel zylgwin)Topan (adipati),Chanisa (stevani nepa),hellen (laylarey lesense), serta lagi arumi bachsin(nayla) yang terlibat konflik cinta yang sangat basi dan tidak pantas menjadi film dengan antrian cukup panjang dan penonton membludak. Bener-benner ga ada sesuatu yang baru yang disuguhkan.
Kalian hanya akan menyesal telah mengeluarkan uang tiket di tariff nomad atau bahkan celakanya weekend! Hmm…. Kasian banget duitnya.. mending nggu vcd bajakannya…
Bukan maksud gwe terus jelek2in nama nayato yang diganjar sutradara terbaik oleh juri FFI 2006, tetapi kalo dilihat, karya karya nayato selalu menjadi semacam tipuan. Coba kita lihat Virgin 2 yang dibesutnya. Sangat jauh dengan VIRGIN : ketika keperawanan dipertanyakan yang Digarap hanny r saputra. Sepertinya Cuma mengandalkan judul VIRGIN yg membuat penonton remaja penasaran dan rela untuk rugi setengah mati. Anehnya lagi, difilm virgin2 justru terasa fatal. Rasa rasanya judul filmnya sama sekali tidak nyambung dengan penggambaran dalam filmnya. VIRGIN 2 tetapi dalam filmnya sendiri, pemainnya malah tidak virgin..? maksudnya apah yah..hehe
Kembali prestasi yang sama terulang dalam film 18+. Sama sekali fatal dan kejadiannya ga jauh beda daripada VIRGIN 2 ataupun DIPERKOSA SAITAN (K2K Dheeraj) yang akan rilis minggu depan ini.
klo kita perhatiin film ini, banyak sekali persamaan yang terjadi dengan film putih abu abu dan sepoatu kets. Dimulai dari club, kampus, rumah, kamar, bahkan semuanya sama. keknya nayato dah membooking lokasi2 ini untuk belasan bahkan ratusan film2nya kedepan.. ga jauh beda sama hantu jamu gendong ,hantu perawan jeruk purut, sarang kuntilanak, dan judul2 film horror nayato yg lain yang semua lokasi filmnya 60% sama. Membosankan bukan?? Pemainnya seperti adipati, arumi bachsin, dan pemeran pak guru di 18+, setan gak jelas di kuntilanak beranak, dan pemerkosa di virgin 2 sudah sering banget gwe liat… bener bner rugi saya penulis artikel ini dibuatnya..
sebenernya ini penilaian gwe tpi kalo orangnya ga kritis kek gwe maybe bakal fine2 ajah 🙂 hihi
Cuma wulan guritno yg tampil menawan difilm ini walaupun dengan scene yang terlalu dipaksakan…
Gaya pengambilan gambar tetap dengan konsep dari atas kebawah kemudian kebawah dank eats kesamping lalu tak jelas…
Intinya film 18+ ini tetep gue kangcutin supaya nayato tetap termotifasi dengan koleksi kangcutnya..
Sebenarnya apa yang ada dipikiran nayato?
Film adalah hiburan, atau film adalah penipuan??
Iklan