Review : Affair (2010)


Staring : Sigi Wimala, Dimas Aditya, Garneta Haruni, Monique Henry
Durasi : 85 menit
Directed by : Nayato Fio Nuala

RATE (1-5) : Ga masuk kategori bintang
Affair, Bisa jadi film yg bagus buat penonton awam seperti teman saya tadi, Tapi Affair jg bisa jadi film yg membosankan buat penonton yg teliti, sperti saya (numpang narzizz..).
Pas pengen nonton affair, jujur aja gwe tga menaruh harapan besar sama film yang judul awalnya ‘belasungkawa’ ini. ngeliat jajaran aktor-aktris dan sutradaranya, gwe ngerasa trauma. ga mau lagi deh keluar dari teater dengan muka masam penuh penyesalan karena waktu yg terbuang percuma karena berharap sama hasil akhirnya.
Tapi gwe putusin untuk menonton juga karena alasan film2 yg lain dah gwe tonton.
Oke, affair boleh berbangga menjadi film slasher ke 3 setelah ATP dan RD yg diakui sebagai slasher of Indonesia. Tapi gwe enggak tuh. Film ini memang bukan film horror cuma slasher we juga ragu.
Film ini ga buruk,Cuma tetep saja membosankan. Beda dong buruk dan membosankan dgn membosankan tapi ga buruk.
Mungkin Cuma segini kualitas yg bisa dipersembahkan oleh sutradara dengan koleksi kangcut terbanyak tersebut. Sekarang gwe paham karya2 nayato sesungguhnya.
ga maksud membanding2kan tapi memang rumah dara sangat jauh lebih bagus. Lebih ekstrim, sadis, keras, menggugah, dll. (kalo bicara soal slasher)
Affair bercerita tentang persahabatan,percintaan,kecemburuan,perselingkuhan,kesadian.
Affair dibuka dengan peran Garneta yg membingungkan dan terlihat kacau. Ditampul dengan adegan yg bergantian dengan SW dan DA. Mungkin nayato berniat membuat penonton film ini penasaran dan memberikan kejutan, Cuma cara yg dipakainya sangatlah kampungan. Kesinetron-sinetronan bgt deh.. kelamaan lagi..
Klimaks yg di maksud pun flat2 aja tuh.. Cuma lagi dan lagi gwe kritik tajam sama sound yg terlalu dipercaya akan membangun film ini tapi dengan cast yg buruk. Soal lokasi syutingnya yg sama dan selalu sama sy maafin deh.. takut dosa bang..
Hm,, ada apa dengan sigi wimala? Tampil sangat menawan dan meyakinkan pada RD justru tampil biasa banget di film ini. Oia, lupa kalo ada bayarannya yah? Hehe..
Yg patut diacungi jempol adalah penampilan Monique Henry yg scenenya kuarang dari 25 Mnit tapi justru sangat apik. Ya, seengaknya ada yg nendang dari film ini.. yaitu Monique Henry.
Film nayato tetap membosankan, bertele2, bkin gwe rugi waktu rugi harta 20 ribu. Bedanya ini bukan film buruk. Tapi film nayato yg tidak buruk ini juga cenderung sgt mebosankan. Beda dong? Hehe..
gwe sih ngarepnya berharap Shareefa Daanish tdk akan seperti Sigi Wima;a kali ini..
Itu aja, sungguh itu aja.. Because I Luv Sareefa Daanish.. hahaha 😀
Sekian bang nayato, gwe dah capek mengkritik film abang.. dah banyak banget, dah keseringan. rasanya dosa juga.. tapi kan mesti jujur yak? Maapin yak 🙂
Iklan