Review : Misteri Hantu Selular (2011)


Director : Indra Tirtaguna

Cast : Gita Sinaga, Boy Hamzah, Udji Tongki, Umar Syarif, Reyna Venzka, Guruh Sukarno Putra, Permadi Sh
Product: D’ Lalang Pictures
RATE (1-5) :Ga masuk kategori bintang
Gue masih bingung. Kenapa yak seorang guruh soekarno putra mau main di film ini. Soalnya banyak banget nih alasan yang menurut gue ga seharusnya guruh soekarno putra main di film ini. Pertama dari genre udah ga banget. Kedua ide ceritanya yang menurut gue dangkal, ketebak, dan kesannya menggampangkan cerita. Ketiga efek animasi dalam film sama sekali ga bagus. Bukan ga bagus sih, lebih tepatnya ya ga banget deh.
Ga kebayang kalo sampe film ini ditonton sama “orang film” bisa jadi Cuma di ketawain. Ini nih titik yang paling lemah dalam film besutan indra tirtaguna. Gue seenggaknya ngelayangin satu pertanyaan. Kenapa sih mesti “maksa” buat nampilin film dari efek animasi? Ya gapapa sih kalo emang ceritanya udah gitu tapi hasilnya yang bersih dong. Penonton dipikirnya bakal takut kali ya, yang ada cuma ngakak (kayak gue). Pertukaran sosok hantu dan sang manusia pendendam (pembunuh) juga ga banget. (ini nih maksud gue yang menggampangkan cerita)
Beberapa “cacat” lainnya yang berhasil gue temuin :
  1. Sosok Alissa yang udah mati setaun yang lalu tapi baru dicari dalam waktu setaun (ga ke-basian non?)
  2. Adegan Viki-Cyntia yang bayingin aja, lari dari pagi sampe malem. (hebaatt yahh 😀 )
  3. Adegan lari di siang hari, begonya tetep aja megang senter. Ya kalo adegan larinya malem yah wajar, lah yang ini siang. (teori darimana?)
  4. Adegan Viki di Sungai. ( gue yakin pas kepalanya di bawah air sesungguhnya itu ngambilnya udah di kolam renang bukan di sungai. Lagian ada juga sungai yang airnya jernihh banget sementara jelas Viki lagi di daerah hutan, semak belukar, yang kayaknya ga mungkin ada sungai sejernih itu)
  5. Pisau atau apalah yang dipake “si pembunuh” dalam film ini. Kok kayak pisau/pedang mainan anak anak ya? (soalnya ade gue pernah punya tuh.. miripp bangett, hehe…)
Udah lima yah cacat analisa gue?? Wah masih banyak kayaknya Cuma gue ga tega nulis semuanya (ga tega tangan gue kriting) hehe
Dari segi cast pemeran Allisa/Canting, aktingnya lebay ah. Ga bagus, ga natural, berlebihan. Yah gimana yah ga pas aja.. smua cast buruk kecuali Gita Sinaga (Cynthia) yang paling nendang di film ini tampil pas sesuai perannya.
Intinya ga ada yang bisa gue banggain dari film ini. Ceritanya dangkal, castnya ga memuaskan, efek animasi yang payah, detail yang kacau deh pokoknya.
Udah. Cukup deh review gue buat film ini. Menurut gue nih yah, film ini biasa, bahkan terlalu biasa..
Iklan