Review : Rumah Dara (2010)


Starring : Shareefa Danish, Imelda Therine, Sigi Wimala, Ario Bayu, Arifin Putra, Mike Lucock, Daniel Mananta.
Directed : THE MO brotherS.
RATE : (1-5) : 4 (4 bintang)
Rupanya perfilman Negara kita sekarang sudah berkembang pesat. Ini dibuktikan dengan munculnya film-film Indonesia dengan genre-genre baru yang semakin menghiasi layar bioskop kita. Contohnya ya, genre Action (Merantau) Fiksi ilmiah (Glitch: Tersesat Dalam Waktu), sampai Epic (Merah putih). Belakangan ini kalo kita rajin mantengin bioskop (entah itu 21 atau blitz), Air Terjun Pengantin yang release 3 desember tahun lalu, dan Affair yang direncanakan release bulan maret taun ini, mengusung genre baru di perfilman Indonesia,Slasher.
ATP (Air Terjun Pengantin) yang tampil dengan bintang yang se-fenomenal Tamara Blezinsky,(konon bayaran 1 M?) terlihat sangat bodoh. Jauh dari natural. 70% scene dari ATP hanya lah ajang pamer tubuh bagi mereka yang dibayar mahal. Hohoho, bayarannya segitu gedenya aja, masih buruk seperti itu. Akibatnya hasil akhir film ini sangat mengecewakan. Sangat jauh dari artikel sebuah majalah yang menyebutkan ATP sudah berkualitas import. Ckckck..
Lalu bagaimana dengan Rumah Dara, Film debutan The Mo Brother dengan judul awal ‘’macabre’’ yang sebelumnya menggarap Film Pendek, Dara dalam film Takut? Kalo kamu sempat menyaksikan Dara, Maka inilah Dara Versi panjangnya. Kami yang sudah menontonnya, sepakat memberikan 3,5 bintang untuk film ini. Adegan demi adegan terlihan apik dengan cast yang juga tidak buruk. Betul-betul film ‘slasher’ yang menjadi kebanggaan Indonesia.
Keekurangan film ini tidak banyak. Cuma di beberapa scene yang ‘agak ngaco’. Terlihat di scene saat Ladya ( Julie Estelle) yang nadi nya di iris masih hidup? Hahaha, yah namanya jagoannya yah. Tapi kekurangan ini masih bisa di maafkan (untung dengan sound yang tidak merusak telinga).
Lupakan ATP besutan Rizal Mantovani (yang katanya sutradara senior yak?) yang kami beri kancut 3. Lihatlah betapa Jelinya The Mo menggarap RD. Tapi a pa mau dikata. ATP kabarnya telah sampai di 1,3 juta penonton. Hmm, Mudah2an RD bisa melebihi pencapaian ATP yang sudah buruk seperti itu…
Dan selamet buat shareefa daanish dah jadi best aktris di salah satu festival film asia juga buat jullie estelle yg jadi best supporting actress di festival yg berbeda 🙂
Iklan