Review : Paranormal Activity 3 (2011)


Paramount Pictures

Cast : Christopher Nicholas Smith, Chloe Csengery, Jessica Tyler Brown.

Director : Henry Joost & Ariel Schulman

Running Time : 84 minutes.

Rate Description :
O : Rubbish / 1 : Dissapointing / 2 : Ordinary / 3 : Good / 4 : Very Good -/ 5 : Recomended!!

Setelah sukses luar biasa meraup keuntungan  besar pada seri pertama ditahun 2007 dan dilanjutkan ke seri kedua pada tahun 2010, tahun ini menjadi tahun dirilisnya Paranormal Activity 3 yang bertidak sebagai prekuel bagi Paranormal Activity 1 dan 2. Jika di film pertama membuat spielberg ketakutan dan membungkus filmnya agar setannya tidak keluar, film kedua terjadi bersamaan dengan film pertama lengkap dengan persilangan pemain dan plot yang lurus, maka film ketiga ini menjelaskan asal usulnya.

Tahun 1988, film ini menuturkan trauma masa kecil Katie (Chloe Csengery) dan Kristi (Jessica Tyler Brown). Kristi yang mempunyai teman imajinatif bernama Toby. Hampr di setiap malamnya Kristi berkomunikasi dengan temannya tersebut. Hal ini tentu membuat Katie takut dan bertanya-tanya tentang kebiasaan Kristi yang sering terbangun di tengah malam. Sedangkan ibunya, Julie dan ayah tirinya, Dennis kerap mendengar keributan dimalam hari. Dennis mencoba menhatur dan merekam setiap sudut ruangan rumahnya menggunakan kamera VHS.

Formula yang digunakan pada seri ketiga ini terbilang tidak spesial, melainkan sudah pernah digunakan pada film 1 dan 2. Namun dijamin Paranormal Activity 3 yang bisa saja menjadi penutup dari franchise ini akan lebih membuat penonton ketakutan melebihi apa yang telah disuguhkan pada film pertama dan kedua. Lihat adegan Kristi yang seolah bermain bersama Toby dimalam hari sampai Katie yang mengalami teror yang membuatnya takut setengah mati.

Duet Henry Joost dan Ariel Schulman terasa begitu apik dengan berhasilnya mereka merekam aktivitas rumah dimalam hari yang tetap terasa menyeramkan, dimana potensi Paranormal Activity 3 menjadi film yang membosankan begitu besar dengan sudah seringnya hasil kerja kamera video diangkat menjadi film layar lebar. Paranormal Activity berhasil memberi kepuasan di akhir trilogi ini. Satu-satunya yang tidak saya harapkan adalah Paranormal Activity 3 dilanjutkan keseri berikutnya seperti yang terjadi pada franchise Saw.

Iklan