Review : Haywire (2012)


Relativity Media

Cast : Gina Carano, Michael Fassbender, Ewan McGregor, Bill Paxton, Channing Tatum, Antonio Banderas, Michael Douglas.

Director : Steven Soderbergh

Running Time : 93 minutes.

Rate Description :
O : Rubbish / 1 : Dissapointing / 2 : Ordinary / 3 : Good / 4 : Very Good -/ 5 : Recomended!!

Steven Soderbergh, tidak hanya dikenal sebagai sutradara yang rajin mengumpulkan aktor-aktris besar dalam satu film, melainkan ia juga seorang produser, editor, penata sinematografi, sampai penulis skenario. Terakhir tampil ditahun 2011 dengan Contagion, Haywire adalah film pembukanya ditahun 2012. Bukan barang baru, film hollywood selalu mengangkat fatales femme mematikan yang dapat membuat pria kabur akan aksi mereka.

Mallory Kane (Gina Carano), adalah agen terlatih yang mengambil tugas berbahaya yang tidak bisa ditangani oleh pemerintah. Mallory Kane bekerja di sebuah kontraktor. Setelah berhasil dalam sebuah misi untuk membebaskan seorang wartawan yang disandera di Barcelona, Mallory kemudian menuju ke Dublin untuk tugas berikutnya. Disaat dirinya hampir terbunuh oleh rekannya sendiri, ia tersadar kalau dirinya dikhianati. Mallory berhasil lolos dan tugas ia berikutnya adalah bertahan hidup, setelah ia tahu bahwa ia menjadi target pembunuhan selanjutnya. Segala kemampuannya ia kerahkan demi mencari tahu alasan dirinya ingin dibunuh.

Yang cukup membuat saya terpikat adalah aksi fighting yang begitu mengesankan tanpa harus di tambal dengan scoring musik yang lumrah ditemui pada film action. Soderbergh menciptakan Mallory yang sepertinya akan menjadi pesaing Angelina Jolie yang telah terbukti aksinya dalam memerankan tokoh wanita yang tangguh. Saya termasuk penonton film yang mencintai wanita-wanita tangguh yang mampu memberantas semua lawannya dan menurut saya Gina Carano memerankan Mallory dengan begitu baik. Sayang, aksi menawan Carano belum mampu menutup kelesuan Haywire yang di beberapa tempat. Formula yang digunakan rasa-rasanya tidak jauh dari Contagion yang masih segar diingatan saya.

Over all, sutradara Steven Soderbergh mengelola Haywire dengan film yang ceritanya rata-rata, tetapi ia mengkompensasinya dengan rapi, dan cukup baik meski tidak sebaik Contagion yang setingkat lebih mengesankan. ‘Haywire’ adalah cetakan dari thriller aksi modern yang tidak buruk tapi masih perlu beberapa bumbu agar dapat di hidangkan lebih baik.

Iklan