Review : The Avangers (2012)


Cast : Robert Downey, Jr, Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Samuel L. Jackson, Jeremy Renner.

Director : Joss Whedon.

Genre : Action, Adventure, Sci-fi.

Running Time : 142 minutes.

Rate Description  :

O : Rubbish / 1 : Dissapointing

2 : Ordinary / 3 : Good

4 : Very Good / 5 : Outstanding!

Tidak diragukan lagi The Avangers menjadi sebuah penantian panjang bagi sebagian besar penonton film didunia khususnya penggemar tokoh superhero Marvel ataupun penggemar genre action/adventure/sci-fi. The Avangers yang sejatinya mulai digodok pada tahun 2005 dan mulai menyedot perhatian di tahun 2008 sebelumnya banyak diragukan akan benar-benar direalisasikan. Namun sejak kemunculan teaser The Avangers pada penghujung Captain America, Marvel seolah membuktikan ucapannya. Hasilnya, pada bulan mei tahun ini, The Avangers resmi dirilis.

Musuh yang tak terduga muncul mengancam keselamatan dan keamanan dunia membuat Nick Furry (Samuel L. Jackson) membentuk tim untuk menyelamatkan dunia. Iron Man, Hulk, Thor, Captain America, Hawkeye dan Black Widow dikumpulkan untuk melawan dewa kehancuran, Loki. Namun semuanya tidak semudah yang terlihat. Superhero-superhero yang dikumpulkan tersebut malah saling melawan satu sama lain, seolah berlomba-lomba menunjukkan kemampuan masing-masing. Sementara itu Loki tidak tinggal diam dan terus melakukan upaya dan rencananya untuk menghancurkan bumi.

Tidak berlebihan memang jika The Avangers disebut menjadi salah satu film yang paling menyedot perhatian tahun ini. Pihak Marvel harus mampu mengikat para pemain aslinya dan itu bukanlah sebuah tantangan yang mudah. Beruntungnya dalam hal ini, Marvel membuktikan bahwa . Kesuksesan Marvel dalam menjaga kerahasiaan informasi plot utama film ini juga patut diacungi jempol, menambah kepuasan dan mampu memanjakan siapapun yang menontonnya terlebih penggemar tokoh-tokoh superhero Marvel yang pastinya sudah sangat menantikan proyek ambisius ini.

Joss Whedon berhasil membagi rata porsi untuk masing-masing superhero dengan tidak melupakan plot yang dijaga agar tetap menarik. Siapa yang tidak tertarik melihat Thor, Iron Man dan Captain America saling berdebat dan akhirnya saling membantu demi mewujudkan misi The Avangers. Jangan lupakan sosok Nick Furry, Natasha Widow, Hawkeye dan tokoh Marvel lainnya yang mampu menjawab ekspektasi yang besar  terhadap film ini. The Avangers menjadi film pembuka untuk tekhnologi Imax di Indonesia. The Avangers adalah sebuah film yang mampu memuaskan dahaga terhadap pecinta superhero Marvel baik itu satu tokoh atau bahkan semuanya. 

Trivia : Edward Norton batal memerankan tokoh Bruce Banner dalam The Incredible Hulk. Posisinya digantikan Mark Ruffalo. Namun sebelumnya, aktor Joaquin Phoenix sempat dikabarkan akan memerankan tokoh Bruce Banner.

Iklan