Review : Men In Black 3 3D (2012)


Cast : Will Smith, Tommy Lee Jones, Josh Brolin, Jemaine Clement, Alice Eve, Emma Thompson.

Director : Barry Sonnenfeld.

Genre : Acion, Comedy, Sci-fi.

Running Time : 103 minutes.

Rate Description  :

O : Rubbish / 1 : Dissapointing

2 : Ordinary / 3 : Good

4 : Very Good / 5 : Outstanding!

Mungkin tidak banyak yang tahu dalam proses pembuatan Men In Black 3 banyak mengalami kendala dan molor dimana-mana. Proyek film ini sendiri sudah dibicarakan sejak tahun 2009. Naskahnya ditulis oleh banyak orang dan mengalami pergantian berkali-kali, berulang-ulang. Barry Sonnenfeld sang sutradara mengakui bahwa awal syuting Men In Black 3 bahkan tanpa naskah. Kejelian sutradara mungkin sangat dibutuhkan pada masa sulit tersebut dan karena Barry Sonnenfeld juga menyutradarai dua film sebelumnya maka tidak mengherankan jika ia masih memiliki feel terhadap Men In Black dan juga Will Smith dan Lee Jones.

Film dibuka dengan bebasnya Boris ‘The Animal’ (Jemaine Clement). Agen J (Will Smith) bersama Agen K (Tommy Lee Jones) mendapat tugas untuk memantau aktivitas di bumi. Dalam tugasnya tersebut J menemukan keanehan yaitu itu tidak dapat menemukan K. Kenyataannya bahwa, partnernya tersebut ternyata telah meninggal 40 tahun yang lalu. J kemudian melakukan perjalanan kembali pada tahun 1969 demi menghentikan niat jahat Boris dan juga mengungkap rahasia besar yang sudah sejak disimpan K.

Di beberapa scene mungkin anda akan mengernyitkan dahi. Memutar otak tentang kisah dasarnya yaitu perjalanan waktu. Dari plotnya sendiri, Men In Black 3 memang tidak menyuguhkan sesuatu yang baru, namun kolaborasi antara Will Smith-Tommy Lee Jonas, Will Smith-Josh Brolin terbangun dengan baik dan apik. Will Smith yang sudah 3 tahun lebih tidak muncul dilayar lebar sejak penampilan terakhirnya di Seven Pounds tahun 2008, tampil memikat terbukti aktor 44 tahun itu mampu mengocok perut anda dengan tingkahnya yang konyol. Penggunaan 3D dalam film ini bukanlah menjadi sebuah pilihan yang salah dimana tekhnoligi tersebut terasa cukup membantu dibeberapa adegan.

Men In Black 3 seolah hanya menunggu waktu untuk dirilis sebab dua film sebelumnya mencapai US$1 miliar untuk pendapatannya diseluruh dunia. Menariknya film ketiga ini harus rela bersaing dengan re-boot Spider-Man, The Amazing Spider-Man yang pastinya juga telah benyak menyedot perhatian dan mengundang rasa penasaran. Mari kita lihat sejauh mana pencapaian film ini setelah dua film sebelumnya yang terbilang sukses dan juga comebacknya Will Smith kedalam layar lebar.

Trivia : Syuting film ini dimulai pada November 2010 namun sempat tertunda dan kembali dilanjutkan pada bulan Februari 2011. Meskipun terkesan cukup aneh, namun cara ini dikabarkan dilakukan untuk mengambil untung dari pajak lokasi syutingdi New York.

Iklan