Thought : 10 Aktris Indonesia Dengan Debut Terbaik


Mereka memberikan totalitas dan mampu mencuri perhatian dalam debut mereka. Setelah mendapatkan beberapa nama dan memilih sesuai versi Cinemaylo, berikut 10 nama aktris Indonesia dengan debut terbaik dari tahun 2000-2011:

1. Prisia Nasution dalam film Sang Penari (2011)

Bermula dari modeling dan FTV, nama Prisia Nasution mendadak bergaung sukses di perfilman Indonesia. Ifa Isfansyah tidak salah dalam memilih pemeran Srintil untuk film Sang Penari. Prisia Nasution tampil begitu luwes baik dalam menari maupun berakting. Berkat debut gemilangnya tersebut Prisia bisa disebut sebagai nama yang Berjaya semenjak tahun 2011 kemarin hingga saat ini. Piala Citra pemeran utama wanita terbaik berhasil ia raih. Pada Festival Film Bandung 2012 kemarin ia meraih predikat serupa.

2. Titi Sjuman dalam film Mereka Bilang Saya Monyet! (2007)

Akris berdarah minangkabau yanag dikenal luas dengan nama Titi Sjuman. Bersama suaminya, Aksan Sjuman, ia menjadi penata musik beberapa film Indonesia berkualitas. Dalam debutnya di film karya Djenar Maesa Ayu, Mereka Bilang Saya Monyet!, Titi Sjuman berperan sebagai penulis bernama Adjeng. Penampilannya luar biasa. Tidak heran piala citra pemeran utama wanita terbaik 2009 diberikan kepadanya.

3. Poppy Sovia dalam film Mengejar Mas-Mas (2007)

Tidak tanggung-tanggung debutnya sebagai Shanaz dalam film cinta segitiga, Mengejar Mas-Mas meraih simpati juri Festival Film Indonesia. Namanya masuk sebagai nominator pemeran utama wanita terbaik meskipun akhirnya dikalahkan oleh pesaingnya dalam film yang sama, Dinna Olivia. Kariernya terus melejit sejak debutnya tersebut. Prestasinya tidak hanya berhenti sampai disitu. Ia juga meraih beberapa nominasi diajang yang sama dan pada tahun 2011 kemarin. Di TV pun Poppy Berjaya dimana namanya juga termasuk sebagai nominator aktris terbaik untuk peraih piala Vidia Festival Film Indonesia 2011.

4. Dinda Hauw dalam film Surat Kecil Untuk Tuhan (2011)

Surat Kecil Untuk Tuhan adalah film Indonesia terlaris ditahun 2011. Selain memang ceritanya yang menyentuh, film karya Harris Nizam itu punya aktor hebat Alex Komang dan juga aktris cilik berbakat, Dinda Hauw. Dalam film produksi Skylar Pictures itu  ia memerankan tokoh yang terserang penyakit kanker jaringan lunak. Totalitasnya ia tunjukkan dengan menggunduli rambutnya. Usahanya tidak sia-sia. Ia meraih simpati banyak orang seiring dengan raihannya dalam Festival Film Indonesia 2011 sebagai nominator pemeran utama wanita terbaik.

5. Gita Novalista dalam film The Mirror Never Lies (2011)

Umurnya baru 12 tahun. Ia tercatat sebagai siswi kelas 7 Sekolah Dasar di Wakatobi. Penampilannya dalam The Mirror Never Lies merupakan debutnya didunia perfilman. Ia memerankan tokoh Pakis, seorang anak yang mencari ayahnya yang hilang ketika sedang berlaut. Gita Novalista berhasil dalam memerankan Pakis. Ia membuat kejutan pada Festival Film Indonesia 2011 dimana namanya tercatat sebagai salah satu nominator penerima piala citra untuk kategori pemeran utama wanita terbaik. Tidak hanya di Indonesia, Gita juga meraih nominasi internasional sebagai pendatang baru terbaik diajang Asian Film Awards 2012. Indonesian Proud!

6. Kimmy Jayanti dalam film I Know What You Did On Facebook (2010)

Selain punya potongan yang pas dalam memerankan Via, tokoh tomboy dalam film I Know What You Did On Facebook. Sebelumnya ia dikenal sebagai model catwalk dan juga duta Fashion TV Indonesia. Keputusannya untuk memulai debutnya dalam film berjudul panjang tersebut tidaklah salah. Ia meraih nominasi pemeran pendukung wanita terbaik pada banyak ajang film seperti Festival Film Indonesia dan Indonesian Movie Awards.

7. Aida Nurmala dalam film Arisan (2004)

Aktris yang satu ini terkenal selalu total dalam berperan. Siapa yang tidak ingat suksesnya dia memerankan Andien dalam film Arisan. Perannya tersebut mengantarkannya sebagai nominator pemeran pembantu wanita terbaik pada Festival Film Indonesia 2011 dan predikat yang sama diajang MTV Indonesian Movie Awards. Ia kemudian membintangi beberapa film dengan karakter serupa dan beruntungnya selalu mampu tampil memikat.

8. Laudya Cinthya Bella dalam film Virgin (2004)

Virgin karya Hanny R. Saputra dirilis pada tahun 2004. Dalam perhelatan Festival Film Indonesia 2005, Virgin berhasil meraih piala citra sebagai Tata Artistik Terbaik dan juga meraih 7 nominasi lainnya termasuk pemeran utama wanita terbaik yang diraih oleh Laudya Cynthia Bella dan juga Angie. Dalam film tersebut, Bella sukses memerankan tokoh Bean dengan cukup baik. Meskipun gagal meraih predikat aktris terbaik, karir Laudya Cinthya Bella melesat sejak debutnya tersebut.

9. Jenny Chang dalam film May (2008)

Aktris bernama asli Yenny Chang ini lebih akrab dengan nama Jenny Chang. Ia memulai kariernya sebagai model. Ia kemudian menjadi bintang iklan produk pasta gigi di Vietnam dan China. Ditahun 2008, ia memulai debutnya dalam film May. Penampilannya sebagai pendukung mampu meraih banyak simpati penonton. Walaupun filmnya tidak banyak disaksikan orang, penampilan Jenny Chang pada saat itu tetaplah berkesan sehingga tidak heran namanya Cinemaylo catat sebagai 10 aktris dengan debut terbaik.

10. Rachel Maryam dalam film Eliana, Eliana (2002)

Hingga saat ini konsistensinya dalam memilih peran terus terjaga. Meskipun tampil tidak sebanyak tahun-tahun kemarin, Rachel Maryam masih sempat kita saksikan dalam sekuel Arisan 2. Jauh sebelum sekuel tersebut, Rachel Maryam telah sukses dalam memerankan Eliana dalam film besutan Riri Riza, Eliana, Eliana. Penampilannya mengesankan dan membuatnya bermain di beberapa film bagus lainnya.

Bagaimana dengan anda?

Iklan