Review : Madagascar 3 “Europe’s Most Wanted” (2012)


Cast : Ben Stiller, Chris Rock, David Schwimmer, Jada Pinket Smith, Frances McDormand, Sacha Baron Cohen, Andy Ritcher, Baryn Cranston, Jessica Chanstain.

Director : Eric Darnell, Tom McGrath, Conrad Vernon.

Running Time : 93 minutes.

Rate Description  :

O : Rubbish / 1 : Dissapointing

2 : Ordinary / 3 : Good

4 : Very Good / 5 : Outstanding!

Dari sekian banyaknya genre film yang disuguhkan, genre animasi bisa dibilang sebagai genre yang paling mudah disukai penonton. Selain aman untuk dikomsumsi anak-anak, film dengan genre animasi dipercaya mampu memberikan hiburan tersendiri entah itu dari tokoh yang diceritakan dalam wujud binatang ataupun manusia. Bukti dari eksistensinya, genre ini selalu mendapat tempat dihati penonton dan bahkan mampu bersaing di kategori umum dalam ajang prestisius Academy Awards. Dianggap sukses dengan dua film terdahulu, Madagascar seri ketiga dirilis dengan judul Madagascar 3 : Europe’s Most Wanted dan menggunakan tekhnologi 3D yang sebelumnya belum pernah digunakan pada film Madagascar terdahulu.

Pesona yang dimiliki Eropa memang tidak mampu dipungkiri. Karena hal tersebut, Eropa seringkali dijadikan setting dalam film-film Hollywood. Madagascar 3 bersetting di Eropa bercerita tentang Alex (Ben Stiller), Marty (Chris Rock), Melman (David Schwimmer), Gloria (Jada Pinket Smith) yang berusaha kembali ke New York setelah sebelumnya kabur ke Afrika. Dalam perjalanan mereka bertemu dengan kelompok sirkus keliling. Mereka kemudian bertransformasi menjadi binatang sirkus demi berlindung dari penangkap hewan liar yang dipimpin oleh Captain Chantal DuBois (Frances McDormand).

Aksi dari masih begitu memikat di film ketiga ini. Ditambah dengan warna-warni yang menghiasi film lengkap dengan lagu Fireworks dari Katy Perry yang walaupun penggunaan lagu tersebut telah banyak digunakan dalam beberapa film, tetapi sangat mampu disandingkan dengan scene pamungkas dalam film ini. Penggunaan tekhnologi 3D mungkin tidak terlalu istimewa sehingga disaksikan dalam format 2D pun tidak menjadi masalah yang signifikan. Madagascar 3 sebuah hiburan yang rasanya wajib ditonton sebelum menonton film musim panas lainnya. Komposisi drama yang pas dan adegan komedi pengundang tawa yang menghibur.

Trivia : Madagascar 3 : Europe’s Most Wanted sebelumnya telah melakukan premiere di Festival Film Cannes pada bulan Mei.

Iklan