Review : Ted (2012)


Cast : Mark Wahlberg, Mila Kunis, Seth MacFarlane, Joel McHale, Giovanni Ribisi.

Director : Seth MacFarlane.

Genre : Drama, Comedy.

Running time : 106 minutes.

Rate Description  :

O : Rubbish / 1 : Dissapointing / 2 : Ordinary / 3 : Good / 4 : Very Good / 5 : Outstanding!

Sebelum benar-benar menyaksikan film ini, satu pertanyaan penting, apa yang ada dibenak anda tentang sosok boneka Teddy Bear? Menggemaskan, mungkin. Mari lupakan segala hal menggemaskan tentang boneka beruang itu. Dengan menonton trailernya saja sudah jelas bahwa Ted didalam film ini bukanlah Teddy Bear biasa yang kebanyakan digemari anak kecil. Ditangan sang sutradara Teddy diubah menjadi boneka yang sangat menyebalkan namun juga mengharukan. Film ini sendiri adalah debut Seth MacFarlane yang sebelumnya terkenal lewat suksesnya menyutradarai Family Guy, sitkom animasi Amerika.

John Bennett berusia 8 tahun dan merasa tidak punya teman. Di suatu Natal pada sangat bintang jatuh ia meminta sahabat satu-satunya boneka beruang kesayangannya, Ted bisa hidup dan menjadi temannya untuk selama-lamanya. Keajaiban tersebut datang. Ted menjadi populer karena dianggap ajaib. Kebersamaan John dan Ted terus berlangsung hingga John menginjak usia 35 tahun. John (Mark Walhberg) memiliki seorang pacar bernama Lori (Mila Kunis). Diempat tahun hubungannya dengan Lori, John justru dihadapkan dengan beragam masalah. Kekasih yang dicintainya meninggalkannya dan teman sejatinya terancam keselamatannya.

Sulit dipungkiri bahwa memang Ted-lah yang menjadi daya tarik utama dari film ini. Mungkin hanya difilm ini anda dapat menyaksikan boneka beruang mampu berbicara, berjalan layaknya manusia dan yang lebih mengejutkan dapat menghujat, menghisap ganja, bahkan berhubungan seks dengan manusia. Meskipun begitu, Ted dalam film ini juga diceritakan begitu manusiawi. Ted mampu merasa bersalah, meminta maaf, dan berkorban. Tentunya sangat menarik menyaksikan sebuah boneka beruang melakukan hal-hal gila tersebut.

Tidak hanya bertidak sebagai sutradara, produser, dan penulis saja, Seth juga menjadi pengisi suara untuk Ted. Seolah sangat paham dengan naskah yang ditulisnya sendiri, Ted ditangannya menjadi sangat tidak bermoral, rusak, namun juga sangat menggelikan. Bagaimana penampilan para cast? Mark Walhberg bermain sangat apik dalam film ini. Tidak jika hanya berada satu frame bersama boneka kesayangannya, ia juga berhasil membangun chemistry yang sangat baik dengan Mila Kunis. Mila Kunis sendiri didukung dengan penampilan fisik dan karakter yang pas tampil meyakinkan sebagai Lori

Ted dimata saya adalah film komedi yang cerdas. Penuh dengan lelucon-lelucon kasar dan mampu menghibur. Mungkin endingnya tidak memiliki kespesialan sama sekali tapi film ini dijamin akan membuat anda tertawa terpingkal-pingkal. Bagi anda penggemar drama komedi akan sangat mudah menyukai film ini. 106 menit yang menyenangkan dan mampu mengubah pandangan siapapun tentang sosok boneka beruang yang menggemaskan, Teddy Bear.

Iklan