Review : Langit Ke 7 (2012)


langitketujuh (1)Cast : Taskya Namya, Aryadila Yarosairy, Nikki Frazetta, Bonita Lauwoie, Atika Noviasti, Maureen Irwinsyah, Rachelle Rumawas, Sandra Dewi, Pong Hardjatmo.

Director : Rudi Soedjarwo

Genre : Drama.

Running time : 92 minutes.

Rate Description  :

O : Rubbish / 1 : Dissapointing / 2 : Ordinary / 3 : Good / 4 : Very Good / 5 : Outstanding!

3cinemaylo114

Berbicara tentang Rudi Soedjarwo, keberhasilannya masih begitu membekas. Ada Apa Dengan Cinta? yang di rilis tahun 2002 itu di sebut-sebut sebagai film yang membangkitkan perfilman Indonesia dari mati suri berkepanjangan. Hingga saat ini AADC masih menjadi salah satu film drama terbaik yang pernah di miliki Indonesia. Beranjak sepuluh tahun setelah masterpiece-nya, kini Rudi Soedjarwo kembali mencoba menyuguhkan film drama sejenis berjudul Langit Ke 7 di bawah naungan Reload Pictures, bekerjasama dengan Clear Indonesia.

LangitKe7-1Dania (Taskya Namya) adalah seorang mahasiswi sekaligus bintang iklan dan model terkenal. Dania memiliki sahabat yaitu Visi (Rechelle Rumawas), Lintang (Bonita), Angel (Maureen Irwinsyah) dan Indira (Atika Noviasti. Suatu hari Dania dan teman-temannya memutuskan untuk berlibur ke Bali dalam upaya menghindari incaran wartawan atas berita miring tentang dirinya. Namun ternyata upayanya tersebut berujung musibah. Ia mengalami kecelakaan dan koma untuk waktu yang panjang. Dania tidak menunjukkan perkembangan setelah lama di rawat. Kini harapannya hanyalah Denan (Aryadila Yarosairy) pria yang baru di kenalnya namun menjadi satu-satunya orang yang dapat menolongnya.

Rudi Soedjarwo berhasil menyajikan naskah sederhana milik Virra Iminda Dewi menjadi film drama remaja yang seru untuk diikuti. Meskipun dengan mudah dapat di rasakan bahwa film ini tidaklah begitu orisinil karena memiliki kemiripan dengan beberapa film luar, saya sendiri masih mampu menikmatinya. Beberapa adegan mungkin akan mengingatkan anda dengan AADC Namun harus di akui performa Cinta dkk dalam film itu belum mampu tertandingi. Penekanan ekpektasi yang tinggi rasanya cukup di perlukan guna membuat keasyikan dalam menonton tetap terjaga.

Langitke7picsBagaimana dengan penampilan kelima pemenang Clear Hair Model 2012 dalam film ini? Bersyukur karena proyek film ini jatuh ketangan Rudi Soedjarwo yang di kenal cukup mempunyai kredibitas dalam mengarahkan pemain-pemain baru layaknya AADC waktu itu, Taskya Namya, Bonita Lauwoie, Atika Noviasti, Maureen Irwinsyah dan Rachelle Rumawas setidaknya mampu memberikan penampilan yang pas dan tidak mengecewakan. Taskya Namya yang paling mempesona, memerankan Dania dengan sangat baik terlihat ketika ia di tuntut untuk bersedih, marah hingga berputus asa semuanya dilakukan dengan natural. Sementara Aryadilla sendiri memberikan keyakinan penuh dalam memainkan karakternya, begitupun dengan Nikki Ferzatta yang hadir sebagai pemanis dalam film ini.

Tidak hanya menyuguhkan drama manis dengan tempelan komedi segar, film in juga memanjakan mata lewat sinematografi indah oleh Arief  Pribadi. Lihat pemandangan bawah laut yang memukau itu! Munculnya Langit Ke 7 seolah berada di momen yang tepat dimana penonton film Indonesia sudah lama merindukan film drama romantis khas remaja yang mampu menginspirasi. Beberapa orang akan menyukainya namun selebihnya mungkin tidak berpendapat sama di karenakan orisinilitas cerita yang lumayan menjadi pertanyaan. Apapun itu, Langit Ke 7 selayaknya di tonton demi mendukung produksi film Indonesia berkualitas di pertahankan.

Iklan